• Home
  • Edit
  • Pembatasan BBM Cuma Pelarian Pemerintah ~ Berbagi Info

    Rabu, 04 Januari 2012

    Pembatasan BBM Cuma Pelarian Pemerintah

    JAKARTA - Pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilakukan disebabkan oleh hilangnya momentum menaikkan harga BBM akibat ketidakberanian pemerintah.

    "Sebetulnya (pembatasan karena) pemerintah tidak berani menaikkan harga BBM bersubsidi, karena sudah kehilangan momentum," ujar Pengamat Perminyakan Priagung yang dihubungi okezone di Jakarta, Rabu (4/1/2012).

    Menurutnya, pembatasan BBM bersubsidi ini dilakukan guna meminimalisir beban anggaran yang selama ini menumpuk akibat subsidi yang terus dilakukan oleh pemerintah. "Ini mungkin untuk mengurangi beban subsidi yang diterima pemerintah," tegasnya.

    Sebelumnya Meneteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, salah satu cara agar masyarakat beralih ke kendaraan umum adalah dengan membuat transportasi umum senyaman mungkin. Karenanya, converter kit senilai Rp15 juta per kendaraan tersebut akan dibagikan gratis guna merealisasikan pembatasan BBM tanpa mengurangi kenyamanan.

    Pemerintah pun berminat untuk memberikan diskon pada kendaraan yang ingin meng-install converter kit Bahan Bakar Gas (BBG). Tidak seperti di kendaraan umum yang converter kit BBG-nya diberikan secara cuma-cuma. (mrt)(rhs)

    sumber: http://economy.okezone.com/read/2012/01/04/19/551298/pembatasan-bbm-cuma-pelarian-pemerintah

    0 komentar:

    Posting Komentar